Darurat Narkoba! Gubsu Meminta Bantuan Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko

PrimaBerita – Gubsu Edy Rahmayadi secara jujur dan blak-blakan menyebutkan kalau Provinsi Sumatera Utara yang ia pimpin merupakan salah satu provinsi darurat narkoba di Indonesia.

Pernyataan Edy

Yang membuat miris, kata Gubernur Edy, sebagian besar peredaran narkoba itu justru menyasar anak-anak muda. Tidak hanya di perkotaan, peredaran narkoba juga sudah sampai ke tingkat pedesaan.

Khawatir tentang hal itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) meminta bantuan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko untuk menanggulangi peredaran narkoba di Sumut.

“Tolong kami dibantu Pak, arahkan kami, tindakan-tindakan apa yang harus kami lakukan, agar narkoba hilang dari Sumut ini,” ujar Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi juga bercerita tentang kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan, dalam rangka pemberian remisi untuk para warga binaan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019).

“Kemarin saya mengunjungi lapas Tanjung Gusta pada hari kemerdekaan. 80 % penghuninya berkaitan dengan kasus-kasus narkoba. Banyak anak muda pula, miris kita. Bagaimana masa depan Sumut kalau anak mudanya begini. Narkoba ini kejam, merusak mental dan masa depan,” ujar Edy.

Baca juga: Saling Tunggu! Aturan IMEI Bakal Terlambat Diberlakukan

Add a Comment