Buah Nenas untuk Kesehatan!

Prima Berita – Nenas, buah yang terkenal akan rasanya yang kadang asem dan manis, mengandung banyak kandungan nutrisi dan vitamin seperti vitamin A dan C yang merupakan antioksidan dan juga mineral yang baik bagi tubuh. Selain itu, nenas juga dikenal rendah akan kalorinya yaitu 82 kalori per 1 buah nenas.

Nenas ternyata memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita, untuk itu, mari kita lihat manfaat dari si nenas ini.

Memperlancar pencernaan

Nenas memiliki suatu enzim yang disebut dengan bromelain. Bromelain yang ada dalam nenas sangat membantu pencernaan apalagi bagi orang yang memiliki masalah pada pankreas, karena bromelain membantu pancreas yang tidak dapat menghasilkan enzim pencernaan yang cukup.

Meningkatkan gula darah

Bagi kalian yang memiliki masalah gula darah rendah, maka nenas adalah solusinya. Nenas mempunyai kadar gula yang tergolong tinggi yang bisa membantu penderita gula darah rendah untuk meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.

Mencegah kanker

Kanker merupakan kondisi dimana pertumbuhan sel jahat yang menjadi tidak terkendali dan akhirnya mengambil ahli organ yang mereka invasi. Nenas mengandung anti-oksidan yang sangat efektif dalam memerangi radikal bebas dan juga kanker. Nanas juga terbukti efektif melawan kanker prostat berkat kandungan beta-karotene.

Meningkatkan system kekebalan tubuh

Nenas adalah buah-buahan yang kayak akan vitamin C sebagai anti-oksidannya. Selain itu, nenas juga memiliki asam amino yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Kedua kandungan nenas diatas sangat diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel yang terjadi akibat radikal bebas.

Kulit sehat

Nanas juga merupakan buah yang kaya akan kandungan mineralnya. Satu cangkir potongan buah nanas sudah memenuhi 75 persen kebutuhan mangan harian. Gabungan mangan dan vitamin C mampu meningkatkan kolagen dalam tubuh sehinga kulit akan kencang hingga tua. Selain itu, nenas juga membantu melindungi sel kulit dari sinar UV.

Wah ternyata nenas memiliki banyak sekali manfaat ya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi nenas tiap hari agar tubuh senantiasa sehat!

Wah ternyata nenas memiliki banyak sekali manfaat ya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi nenas tiap hari agar tubuh senantiasa sehat!

Add a Comment