Berat Badan Tetap Terjaga Hanya Dengan Tidur Berkualitas

PrimaBerita – Setidaknya sekitar 300-400 kalori akan dibakar tubuh pada malam hari. Para ahli mengatakan, tidur menjadi salah satu waktu terbaik untuk menurunkan berat badan. Namun, ada sejumlah kebiasaan yang perlu diperhatikan agar lebih efektif. Sebelum tidur, coba lakukan beberapa langkah berikut:

Hindari gadget

Bermain gadget di malam hari menyebabkan kita susah tidur dan bangun tidur dengan kondisi lelah. Hubungan antara penggunaan gadget dengan diabetes dan obesitas juga ditemukan pada sebuah studi di Harvard. Sebanyak 10 orang diminta menggeser waktu tidur secara bertahap agar bisa bermain gadget.

Ternyata, kadar gula para responden diketahui menjadi lebih tinggi. Kadar leptin, yakni hormon yang menimbulkan perasaan kenyang setelah makan, juga berkurang.

Minum teh

Tidak ada salahnya juga minum teh sebelum tidur, apalagi teh herbal. Teh kayu manis bisa membantumu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, teh peppermint bisa membantu mengurangi nafsu makan, ada juga teh chamomile yang akan memberikan efek rileks pada tubuh dan melancarkan sistem pencernaan.

Mengatur suhu menjadi lebih dingin

Bagi kamu yang memiliki fasilitas AC di kamar, coba atur dengan suhu 18 derajat celcius sebelum tidur. Menurut para ahli, itu adalah angka paling pas.

Menurunkan suhu tubuh di malam hari bisa membantu tidur lebih nyenyak. Tidur dengan suhu tubuh yang lebih dingin juga membuat tubuh membakar lebih banyak energi untuk mempertahankan panas alami.

Baca juga: Dapatkan Perut Sixpack dan Seksi Hanya Dalam Seminggu

Add a Comment