Berat Badan Dapat Turun Permanen Dengan Cara Alami

PrimaBerita – Indonesia merupakan negara yang kaya akan bermacam tanaman herbal yang sudah dimanfaatkan secara turun temurun oleh masyarakat. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga digunakan pada industri obat. Menurunkan berat badan secara alami dan tradisional lebih aman dan tanpa efek samping

Madu dan Jahe

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup mudah:

  1. 3 sdm madu
  2. 2 sdm perasan jahe
  3. Campur keduanya dalam gelas dan seduh dengan air panas.
  4. Minumlah 2 kali sehari.

Baca juga: Air Kunyit Dijadikan Anti Kanker?? Emang Bisa?

Teh Hijau

Cara menurunkan berat badan secara alami dan tradisional yang pertama adalah dengan rutin meminum teh hijau. Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang efektif.

  1. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan.
  2. Pastikan pula Anda meminumnya tanpa gula
  3. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda.

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh

Teh Jeruk Nipis

Tidak hanya harus menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Caranya:

  1. Siapkan sekantung teh atau 3 sendok teh
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Segelas air panas
  4. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.
  5. Konsumsilah secara rutin.

Baca juga: Terbukti! Sarapan Sehat Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Add a Comment