Anti Ngantuk! Gak Bisa Minum Kopi, Ini Pengganti Kopi

PrimaBerita – Kopi merupakan minuman yang sangat familiar bagi orang Indonesia. Minuman yang biasanya berwarna hitam pekat ini seringkali digunakan sebagai minuman anti ngantuk. Kopi juga kerap dinikmati saat pagi hari supaya badan terasa lebih segar sebelum menjalani aktivitas seharian.

Teh ginseng

Terbuat dari akar ginseng pahit dan dipercaya memiliki lebih banyak manfaat kesehatan, dibandingkan semua jenis teh yang ada. Minuman ini sudah dikenal di China selama ratusan, bahkan ribuan tahun yang lalu.

Selain dapat meningkatkan energi, teh ginseng juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kelelahan, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stres, dan bisa digunakan untuk mengobati diabetes.

Baca juga: Tanda-Tanda Telah Terkena Gula Darah. Salah Satunya Ngantuk??

Teh hijau

Teh hijau merupakan pengganti kopi terbaik di pagi hari. Kandungan kafein pada teh hijau juga tinggi, tapi memiliki efek menenangkan. Teh hijau juga kaya antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh jahe

Teh jahe memang tidak mengandung kafein sama sekali, tapi akan tetap membuat tubuhmu terjaga karena sifatnya menghangatkan. Selain itu, teh jahe juga mampu memberi dorongan pada sistem pencernaan di pagi hari.

Baca juga: Jenis Kopi ini Kebanggaan Indonesia di Pasar Dunia

Add a Comment