Ada Tur Di Dalam 5 Bandara Internasional. Tidak Mau Coba?

PrimaBerita – Kalau ingin mendapatkan tiket penerbangan internasional yang lebih murah, salah satu caranya ialah memilih jadwal penerbangan dengan waktu transit yang lebih panjang, seperti di atas enam jam. Berikut ini sejumlah bandara yang menyediakan tur wisata gratis untuk turis yang sedang transit:

Internasional Changi, Singapura 

Berdasarkan Skytrax World Airport Awards Bandara Internasional Changi di Singapura menempati posisi pertama sebagai bandara terbaik di dunia. 

Tidak perlu jauh-jauh, di dalam bandara ini sendiri sudah terdapat berbagai tempat rekreasional seperti Taman Kupu-Kupu, bioskop, dan yang paling baru adalah Jewel Changi Airport. Terdapat juga pilihan tur gratis bagi yang ingin menikmati suasana Negeri Singa secara singkat. Turis hanya perlu mendaftarkan diri di Terminal 2 dan 3. 

Beberapa tempat yang akan menjadi destinasi adalah Marina Bay Sands, Esplenades, China Town, Little India, dan the Central Business District. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk tur adalah lima jam.

Internasional Incheon, Korea Selatan

Menempati posisi terbaik untuk bandara transit pada tahun ini, Incheon International Airport memiliki banyak sekali pilihan kegiatan untuk dilakukan sembari menunggu waktu transit.

Jika ingin merasakan kebudayaan Korea, terdapat pusat kebudayaan dimana turis dapat membuat kerajinan tangan Korea. Penyewaan hanbok juga tersedia bagi turis yang ingin berfoto menggunakan baju tradisional. 

Bagi yang ingin melihat sedikit sejarah mengenai Korea, di bandara ini terdapat Korean Culture Museum. Tur mengelilingi Seoul dapat dipesan melalui online atau pada meja tur transit yang tersedia pada Terminal 1F dan 2F. 

Tokyo Narita, Jepang

Bandara ini menyediakan banyak variasi tur wisata yang dapat diikuti turis yang sedang transit. 

Mulai dari Volunteer Guided Tours, dimana berbagai kegiatan seperti pengalaman budaya di kuil Shinsho-ji, mencoba masakan khas Jepang di kota Tako, menikmati keindahan pinggir kota di kota Sakae, melakukan cosplay zaman Edo di distrik Sawara, hingga melihat sungai di kota Shibayama.

Jika ingin berjalan-jalan sendiri, turis dapat mengunjugi loket Narita Airport Transit & Stay Program untuk mendapatkan informasi destinasi lebih lanjut. Waktu paling cepat yang dibutuhkan untuk mengikuti satu tur adalah 2,5 jam. 

Istanbul, Turki

Menggantikan Bandara Internasional Atatturk yang telah beralih fungsi pada awal tahun, Bandara Istanbul merupakan bandara utama Turki pada saat ini. 

Bagi para pengguna Turkish Airlines, maskapai ini menyediakan tur gratis dengan enam waktu yang berbeda. Untuk informasi dan jadwal yang lebih lanjut wisatawan dapat mengunjungi laman resmi Turkish Airlines. 

Internasional Hamad, Qatar

Selain Dubai dan Arab Saudi, Qatar juga menjadi destinasi transit yang sarat keseruan.Tak hanya belanja atau makan, di Bandara Internasional Hamad turis juga bisa menatap belasan karya seni seniman dunia yang terpajang di setiap sudutnya.

Salah satu yang menjadi ikon dari bandara ini adalah lampu beruang yang dibuat oleh seniman Swiss, Urs Fischer. Tahun lalu bandara ini menambahkan koleksi patungnya dengan Small Lie dari Kaws. 

Pemesanan tur wisata selama transit dapat dilakukan pada saat kedatangan di loket Discover Qatar Tours. Lokasi yang ditawarkan mencakup Museum of Islamic art, Pearl-Qatar, Katara Cultural Village, dan Souq Waqif. Sediakan waktu sekitar lima jam jika ingin menikmati tur ini tanpa terburu-buru. 

Add a Comment