Tubuh Sehat dengan Cara Sederhana!

sehat

PRIMA BERITADengan perubahan zaman yang demikian cepat, banyak orang di luar menjadi kian sibuk dengan kegiatan sehar-hari hingga lupa untuk menjaga kesehatan mereka. Dengan alasan klasik yang selalu sering di dengar, saya sibuk dan tidak ada waktu menjaga tubuh.

Tubuh merupakan aset terpenting, atau lebih tepatnya tubuh yang sehat merupakan investasi yang paling mahal di dunia. Banyak orang yang di kemudian hari menyesal kenapa tidak menjaga tubuh di waktu muda. Namun penyesalan hanya penyesalan, untuk itu bagi kita semua, mari mulai dari sekarang kita jaga tubuh kita agar senantiasa sehat.

Menjaga kesehatan tubuh di zaman sekarang sudah tidak susah. Hanya dengan 3 cara sederhana, maka investasi tubuh sehat sudah ada di tangan kita. Lakukan 3 cara di bawah ini untuk tubuh yang sehat. Let’s go!

Menjaga pola makan

Makanan merupakan salah satu faktor utamayang paling berpengaruh terhadap kesehatan. Asupan makanan yang sembarangan dan jadwal makan yang tidak teratur dapat menimbulkan penyakit mulai dari masalah berat badan hingga kanker. Cara sederhana menjaga pola makan adalah dengan makan tepat waktu, hindari makan dengan kondisi kekenyangan dan perbanyak makanan berserat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

Olahraga

Olahraga sudah menjadi cara yang paling ampuh dalam investasi kesehatan. Olahraga merupakan kegiatan yang dilakukan yang membuat tubuh bergerak hingga mengeluarkan keringat. Dengan berolahraga, lemak di dalam tubuh akan dibakar, kekuatan otot, sendi dan tulang akan tetap terjaga dan bahkan menjadi lebih kuat, serta menjaga kesehatan organ dalam seperti jantung. Olahraga yang paling simple yang dapat dilakukan adalah jogging, dengan ber-jogging selama setengah jam setiap harinya dapat menurunkan berat badan dan menjaga agar tubuh tetap segar bugar seharian.

Mengatur pola tidur

Tidur juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan. Walaupun terdengar sepele, namun apabila kita kekuragan tidur, resiko penyakit seperti penyakit jantung dan hati akan lebih besar. Aturlah pola tidur kita dimulai dari durasi hingga kualitas tidur. Isirahatlah selama 6-8 jam, waktu terbaik untuk berisitirahat adalah jam 9 atau 10 malam, serta gunakan bantal serta matras yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Menghisap batang rokok setiap hari dapat merusak kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan rokok mengandung zat kimia beracun dan radikal bebas yang akan melemahkan sel-sel serta foliker rambut.

BACA JUGA : PENTINGNYA ANTIOKSIDAN PADA TUBUH!

Add a Comment