Tanaman Penetralisir Polusi Udara. Ampuh!

PrimaBerita – Polusi udara di DKI Jakarta semakin parah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menamam tanaman lidah mertua di kantor wali kota dan beberapa kantor suku dinas sebagai langkah untuk mengurangi polusi ibu kota.

Tanaman lidah mertua diyakini memiliki kemampuan untuk menjadi anti-polutan. Penempatan rumput dan tanaman hijau lainnya secara langsung dapat mengurangi konsentrasi nitrogen dioksida (NO2) sebanyak 40 persen dan material partikel mikroskopis sebesar 60 persen, jauh lebih banyak dari yang diyakini sebelumnya.

Polusi udara diketahui mampu menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kanker paru-paru dan pneumonia. Asma, infeksi saluran pernapasan, dan alergi juga bisa muncul akibat polusi udara. Untuk mengatasinya, penanaman tanaman di sekitar hunian bisa jadi pilihan. Mengutip situs Green Ribbon dan Better Homes and Gardens, ada beberapa tanaman yang bisa Anda tanam untuk membantu mengatasi polusi udara.

Herbras

Tanaman ini populer karena penampilannya yang cantik penuh warna ketika mekar. Selain cantik, tanaman herbras juga memiliki sifat sebagai pemurni udara. Tanaman herbras dipercaya membantu menghilangkan trichlorethylene dan benzene yang ada di udara. Selain itu, tanaman ini juga memiliki manfaat tambahan dengan kemampuannya melepaskan lebih banyak oksigen. Hal ini sangat membantu mereka yang mengidap gangguan pernapasan.

Sirih gading

Sirih gading atau yang bernama latin Epipremnum aureum, merupakan tanaman dalam ruangan yang mudah tumbuh dan mampu melawan racun. Tanaman ini mampu menghilangkan racun xylene, benzene, formaldehyde, dan trichlorethylene.

Baca juga: Jualan Di Instagram? Ini 3 Tips Jitu Agar Produk Laris Manis

Add a Comment