Loading...
Hiburan

‘Spider-Man: Far From Home’, Sekuel Spiderman Terbaik.

PrimaBerita – Film ‘Spider-Man: Far From Home‘ cetak rekor terbaru. Film sekuel Tom Holland sebagai Peter Parker tersebut menjadi seri ‘Spider-Man’ terlaris di pasar internasional.

Dirilis untuk mewarnai hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli sejak Selasa (2/7/2019), ‘Spider-Man: Far From Home’ mencetak pendapatan US$572 juta di pasar internasional, tertinggi dibanding film ‘Spidey’ lainnya.

Terbaik

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Spider-Man 3 pada 2007 silam dengan pendapatan sebesar US$554,3 juta. Film itu mendulang US$336 juta di pasar domestik sehingga total menjadi US$890,8 juta, sekaligus menjadi film ‘Spidey’ paling laris.

Loading...

Gelar paling laris secara total tersebut sebenarnya nyaris diambil oleh ‘Spider-Man: Homecoming’ pada 2017. Namun film Marvel Cinematic Universe tersebut terhenti di pendapatan total sebesar US$880,1 juta dengan rincian US$334 juta di pasar domestik dan US$545 juta di pasar internasional.

Menurut laporan Box Office Report, ‘Spider-Man: Far From Home’ mendulang uang di pasar internasional berkat rilis di China. Negara itu diketahui mengumpulkan US$191,8 juta untuk kisah kelanjutan Peter Parker usai Avengers: Endgame tersebut.

Pemasukan Terbesar

Far from Home menjadi film buatan Sony dengan pemasukan terbesar yang dirilis pada hari Selasa dan secara keseluruhan menjadi film ke-22 sepanjang sejarah yang mencatat pemasukan terbanyak hanya dalam enam hari.

Tapi dari kategori film yang dirilis untuk meramaikan suasana hari kemerdekaan AS, seperti dijelaskan DeadspinFar from Home adalah film dengan pemasukan terbesar dalam enam hari pemutaran awal. Uniknya, pemegang rekor terdahulu adalah Spider-Man 2 (2004) yang mencatat $180 juta dalam enam hari.

Alasan Laris

Faktor terbesar di balik larisnya film yang dibintangi Tom Holland sebagai Spider-Man ini adalah tanggapan positif para kritikus. CinemaScore memberi nilai A seperti film pendahulunya, Spider-Man: Homecoming (2017).

Bahkan para penonton di bawah 35 tahun yang dijaring CinemaScore memberi nilai A+ kepada Far from Home.

Ada pula pujian terhadap strategi Sony yang memindahkan jadwal rilis Far From Home lebih cepat dari 5 Juli ke 2 Juli. Sony ingin Far from Home mendapat keuntungan dini dari masa libur hari kemerdekaan AS.