Editor Choice Kesehatan

Resep Minuman Segar untuk Tetap Semangat!

PRIMA BERITA – Hello guys, di berita sebelumnya kalian telah membaca beberapa minuman yang dapat membuat harimu lebih bersemangat. Minuman yang tepat di pagi hari dapat membuat tubuh kalian tetap bugar seharian.

Di kesempatan kali ini, aku akan berbagi bagaimana cara membuat minuman yang benar dan tidak mengurangi gizi yang terkandung dalam minuman yang seharusnya kalian minum. Kalau kalian takut lupa, boleh dicatat dan disimpan dalam catatan kalian. Semoga bermanfaat!

Pembuatan jus atau smoothies

Jus merupakan perpaduan antara buah ataupun sayur. Untuk pembuatan jus yang benar, kalian perlu membersihkan buah ataupun sayur yang akan di jus. Buah dan sayur seperti apel, anggur, wortel, pir, sebaiknya tidak dikupas kulitnya karena kandungan antioksidannya sangat tinggi. Untuk menjaga kesegaran buah dan jus yang di jus, sebaiknya buah dan sayur disimpan dalam lemari es dan dikeluarkan ketika hendak di jus, namun perlu dicuci dahulu. Jus yang sehat tidak mengandung gula, oleh karena itu jangan tambah gula, apabila kurang manis tambahkan madu. Untuk pembuatan smoothies, lebih baik pilihlah yoghurt yang plain agar manfaatnya lebih terasa.

Air lemon

Pembuatan air lemon sebenarnya tidak susah. Antioksidan dalam buah lemon akan keluar jika lemon bertemu dengan air panas. Maka dari itu, masukkan 2 iris lemon dalam gelas, kemudian masukkan air panas dan biarkan selama 15-20 menit. Tambahkan madu apabila kalian tidak tahan asem. Namun jika kalian ingin membuat infused water, masukkan irisan lemon ke dalam botol dan biarkan di dalam kulkas semalaman, cara ini juga mampu untuk membuat kalian lebih semangat. Infused water sebaiknya dihabiskan dalam sehari agar manfaatnya lebih terasa.

Teh jahe

Pembuatan the jahe sangatlah gampang. Rebuslah air secukupnya selam kurang lebih 5 menit, lalu masukkan beberapa sendok parutan dari jahe segar. Kemudian saring air jahe tersebut dan masukkan the celup ke dalam air yang sudah disaring tersebut.

Air kelapa

Penyajian air kelapa sangat gampang. Belilah air kelapa asli yang tidak dicampur dengan es ataupun gula dan masukkan ke dalam kulkas. Keesokan paginya, keluarkan 30 menit sebelum diminum. Minumlah air kelapa tersebut tanpa dicampur gula ataupun es. Selamat mencoba guys!

baca juga : PENTINGNYA ANTI-OKSIDAN BUAT TUBUH MU!