Rasa Malas Muncul Karena Tidak Sarapan! Ini Penjelasannya

PrimaBerita – Sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh kita. Terkadang kita suka menganggap sarapan merupakan hal yang biasa-biasa saja atau tidak terlalu penting. Mungkin kamu sekarang belum merasakan, akibatnya. Padahal tubuh kamu akan mengalami beberapa hal yang mungkin tidak kamu bayangkan.

Diabetes.

Tapi kamu juga bisa mempunyai penyakit diabetes. Mengapa bisa terjadi? Karena jika kamu jarang sarapan, maka kadar glukosa kamu menjadi terganggu dan kamu akan sangat rawan dengan penyakit ini. 

Emosi sulit dikendalikan.

Perut kosong akan sangat berpengaruh pada emosi seseorang. Emosi akan sangat sulit diatur. Hal ini diakibatkan karena kadar gula kamu menjadi berkurang karena kamu tidak sarapan. Jadi setiap kamu akan fokus kepada pekerjaan, bawaannya selalu ingin marah-marah.

Editor Choices:

Menjadi orang yang pemalas.

Hal yang terjadi pada tubuh kamu adalah rasa malas yang tidak bisa kamu tahan. Bagaimana tidak malas, perut kamu saja kosong dari tadi pagi.

Akhirnya pekerjaan kamu akan terbengkalai dan tidak terselesaikan.

Berat badan akan meningkat.

Tidak sarapan di pagi hari ternyata bisa membuat berat badan kamu menjadi bertambah. Pada dasarnya disaat kamu tidak makan pagi maka kamu akan merasa sangat lapar di saat siang, akibatnya kamu akan makan makanan yang banyak yang sulit terkendali.

Serangan jantung.

Menurut penelitian dari Harvard University jika kamu jarang sarapan maka resiko terkena serangan jantung menjadi 27%. Kalau tidak sarapan, kamu akan sangat mendambakan makanan yang banyak mengandung kolesterol, kamu juga pasti tahu kalau kolesterol merupakan salah satu penyebab serangan jantung.

Baca juga: Tanaman Penetralisir Polusi Udara. Ampuh!

Add a Comment