Rambut Lepek Berminyak? Hindari Kebiasaan ini!

PRIMA BERITA Rambut berminyak merupakan salah satu masalah umum yang sering terjadi, umunya pada wanita. Berbagai upaya telah dilakukan untuk bisa terbebas dari masalah rambut berminya, namun pada akhirnya rambut justru terihat lepek dan tipis.

Untuk menghindari masalah rambut lepek dan berminyak, sebenarnya kita hanya perlu menghindari beberapa kebiasaan. Dengan menghindari kebiasaan ini, maka kita hanya tinggal mengucapkan selamat tinggal pada rambut lepek dan berminyak.

Terlalu sering menyentuh rambut

Jari-jari tangan yang kita lihat, tanpa kita sadari juga memiliki minyak. Sama seperti ketika kita menyentuh wajah, minyak di jari-jari tangan akan berpindah dari jari-jari tangan pada rambut. Hal ini akan menyebabkan rambut menjadi berminyak.

Terlalu sering keramas

Banyak orang berpikiran bahwa dengan mencuci rambut setiap hari, maka minyak pada rambut akan berkurang dan rambut tidak akan terlihat lepek. Namun kenyataannya, mencuci rambut dengan shampoo setiap hari justru akan menghilangkan minyak alami dari kulit kepala sehingga memicu kulit kepala untuk memproduksi minyak yang lebih banyak.

Terlalu banyak menggunakan conditioner

Pemakaian conditioner yang berlebih pada rambut dengan tujuan untuk membuat rambut kelihatan lebih halus sebenarnya justru membuat rambut lebih berminyak. Hindarilah mengoleskan terlalu banyak conditioner pada rambut dan bilaslah rambut hingga bersih dari conditioner. Jangan lupa, pakailah conditioner mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut, hindari pemakaian pada kulit kepala.

Terlalu sering menyisir

Terlalu sering menyisir rambut akan memicu produksi minyak pada rambut. Hal ini akan membuat rambut tampak lebih lepek dan sangat berminyak.

Penggunaan sisir yang kotor

Jangan lupa untuk membersihkan sisir. Tanpa disadari sisir sebenarnya menyimpan banyak kotoran yang berasal dari produk rambut yang menumpuk, debu dan yang lainnya. Dan ketika sisir yang kotor ini disisirkan pada rambut kita, bayangkan saja apa yang akan terjadi pada rambut kita? Oleh sebab itu, bersihkan sisir kalian secara rutin agar kesehatan rambut tetap terjaga ya.

baca juga : JANGAN LAKUKAN HAL INI PADA RAMBUT MUU

Add a Comment