Lifestyle

Punya Pipi Tembem? Ini Cara Atasinya. Cuma Satu Menit

PrimaBerita – Punya pipi tembem sering dipandang sebagai hal yang menggemaskan. Namun, banyak orang justru jadi tidak percaya diri dan ingin memiliki pipi tirus. Pasalnya, pipi tembem lebih sering dihubungkan dengan naiknya berat badan. Bagi Anda yang mengalaminya, jangan cemas dulu. Anda dapat mengecilkan pipi tembem secara alami lewat beberapa pilihan berikut ini.

Minum banyak air putih

Bukan cuma ampuh mencegah dehidrasi, minum banyak air putih nyatanya juga dapat membantu meniruskan pipi. Dilansir dari Healthline, menjaga cairan tubuh tetap seimbang dapat mencegah pembengkakan di wajah.

Selain itu, metabolisme tubuh Anda juga akan meningkat hingga 24 persen. Ini artinya, tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan membantu menurunkan berat badan, termasuk di bagian pipi.

Atur pola makan

Lemak di wajah sebetulnya dapat dikurangi secara alami dengan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Ini artinya, Anda masih punya harapan untuk punya pipi tirus dengan melakukan diet sehat yang diimbangi dengan olahraga.

Hindari makanan yang mengandung karbohidrat olahan seperti cookies, kue, dan pasta, dan makanan tinggi garam. Asupan karbohidrat olahan akan diolah menjadi timbunan lemak di tubuh dan menaikkan berat badan. Sementara itu, makanan tinggi garam dapat meningkatkan retensi air yang membuat beberapa bagian tubuh Anda tampak bengkak.

Baca juga: