Loading...
Ekonomi Bisnis

Posisi Orang Terkaya Kedua Tergantikan. Siapa Sosok Pengganti Bill Gates?

PrimaBerita – Bernard Arnault, pendiri sekaligus chief executive officer (CEO) produsen barang mewah LVMH menggeser posisi Bill Gates dari kedudukan orang terkaya kedua di dunia dalam Daftar Miliarder Bloomberg.

Kekayaan bos Louis Vuitton ini terus bertambah, sedangkan harta Bill Gates sedikit melambat. Sejauh ini kekayaan bersih Arnault diestimasikan mencapai sekitar USD108 miliar atau bertambah USD39 miliar dalam setahun terakhir. Adapun kekayaan bersih Bill Gates sekitar USD107 miliar.

Posisi Teratas

Posisi teratas orang terkaya di dunia masih diduduki CEO Amazon Jeff Bezos dengan kekayaan bersih USD150 miliar atau bertambah USD60 miliar dalam 12 bulan terakhir. Sementara itu, posisi orang terkaya kedua dipegang oleh Bill Gates. Bill Gates telah mendonasikan sekitar USD35 miliar melalui Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu warga tidak mampu.

Loading...

Kenaikkan Miliader Prancis

Miliarder Prancis memang sedang naik daun. Sebanyak 14 miliarder Prancis yang tercatat di Daftar Miliarder Bloomberg memiliki kombinasi kekayaan bersih sekitar USD78 miliar, naik sekitar 35%, terhitung sejak 31 Desember 2018. Kenaikan itu dua kali lipat lebih tinggi dibanding miliarder China (17%) dan Amerika Serikat (AS) (15%). 

Saham LVMH

Saham LVMH milik Arnault melonjak naik sebesar 45% tahun ini, terbaik kedua di dalam daftar bursa saham CAC 40 Index. Kenaikan itu sekaligus membawa Arnault menjadi centimiliarder pada bulan lalu bersama Jeff Bezos dan Bill Gates. Mereka menjadi tiga orang yang memiliki kekayaan di atas USD100 miliar.

Baca juga: Jaringan Gas, Lebih Murah Dari LPG 3kg. Hemat Sampai 50%