Loading...
Kesehatan Lifestyle

Pengen Six Pack? Jangan Lakukan Sit Up

PrimaBerita – Memiliki perut six pack merupakan idaman setiap orang. Selain menandakan kebugaran, perut six pack baikpada pria maupun wanita juga membuat seseorang lebih atraktif.

Untuk memiliki perut six pack, Anda harus fokus kepada pembakaran lemak tubuh, bukan pada penurunan berat badan. Di bawah ini terdapat cara membentuk perut six pack yang baik dan benar, yaitu:

Berhenti melakukan crunch

Mike Wunsch, C.S.C.S, pendiri Men’s Health, mengatakan bahwa gerakan otot perut klasik seperti sit-up dan crunch akan bekerja hanya pada otot-otot yang berfungsi untuk melenturkan tubuh, yaitu pada tulang belakang bagian bawah. Namun gerakan multi sendi, seperti angkat beban, akan menghasilkan jauh lebih besar penurunan lemak total dan pembentukan otot daripada crunch dan sit-up. Angkat beban dapat membangun otot dan stamina tubuh. Hal ini akan mempertahankan massa otot Anda sambil membakar lemak tubuh.

Loading...

Makan karbohidrat setelah berolahraga

Banyak orang yang keliru dan percaya bahwa karbohidrat adalah makronutrien yang buruk dan dapat menyebabkan gemuk. Namun, gandum alami atau karbohidrat tepung seperti ubi, beras merah, dan oatmeal sebenarnya cukup bermanfaat untuk misi Anda membentuk perut six pack, terutama jika dikonsumsi setelah berolahraga. Ketika Anda makan karbohidrat setelah berolahraga, karbohidrat hanya memiliki sedikit kemungkinan untuk berubah menjadi lemak tubuh.

Cobalah untuk makan karbohidrat dalam jumlah sedang, disertai 1-2 mangkuk sayuran setiap Anda makan. Hal ini akan memastikan tubuh Anda mendapatkan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang dibutuhkan untuk menjalankan seluruh fungsi tubuh dan juga menjaga agar tubuh tetap sehat.

Baca juga: Pengen Six Pack? Tidak punya waktu? Lakukan latihan 6 menit ini