Pengelolaan Sampah Amburadur, Anies Diserang

PrimaBerita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum ada pengelolaan sampah di DKI Jakarta sebelum masa pemerintahannya. 

Sindiran Bestari

Bestari Barus menyampaikan, tempat pembuangan sampah di Bantargebang Kota Bekasi akan overload pada 2021. Sementara Pemprov DKI baru berencana membangun TPA pada tahun 2020.

“Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat? Masalah sampah ini bisa terselesaikan kalau Pilkada mendatang Bu Risma pindah ke Jakarta,” kata Bestari yang disambut tepuk tangan peserta studi banding di Ruang Sidang Balai Kota Surabaya, Senin (29/7/2019).

Bahkan, Bestari juga mengkritik Pemprov DKI Jakarta. Yakni soal jumlah anggaran yang terbilang besar namun masalah sampah di ibukota masih menjadi PR besar.

“Anggarannya 4 kali lipatnya dari Surabaya ini,” lanjut Bestari.

Tanggapan Anies

“Sebetulnya beliau Bapak Bestari itu menceritakan pengelolaan sampah selama ini. Saya sedang mengubah. Sebelum saya bertugas tidak ada pengelolaan ITF [intermediate treatment facility],” kata Anies di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (31/7). 

“Jadi Pak Bestari itu membicarakan Jakarta, yang dia ikut tanggung jawab kemarin.  Jadi yang dikatakan pak Bestari mungkin maksudnya nyerang gubernur sekarang tapi malah justru nyerang gubernur-gubernur yang sebelumnya,” tambahnya.

Baca juga: Bangga!! Infrastruktur Indonesia Seharga Triliunan Bebas Dari Utang.

Add a Comment