Pemain Muda Ini, Bakal Bersinar Di Musim Depan

Vinicius Junior

Nama Vinicius Junior menjadi perbincangan saat diboyong Real Madrid pada Mei 2017. Pemain muda yang masih 18 tahun, ia telah memikat manajemen Los Galacticos.

Vinicius pun didatangkan Real Madrid pada awal musim 2018/19 dari klub Brasil, Flamengo dengan harga 46 juta euro, atau Rp 1 triliun. Bukan harga yang murah untuk pemain berusia remaja. Sebelum masuk tim utama, Vinicius lebih dahulu ‘disekolahkan’ di tim Real Madrid Castilla. Di sana, ia hanya bermain lima kali dan mencetak empat gol sebelum naik ke tim utama.

Perkembangan pesat yang ditunjukkan Vinicius tentu menjadi alasan cepatnya sang pemain naik ke tim utama. Sayang, performa Vinicius sempat terganggu cedera yang membuatnya mengakhiri musim lebih cepat.

Joao Felix

Di antara pemain muda yang disebut di atas, nama Joao Felix barangkali yang paling mencuri perhatian. Bagaimana tidak, Atletico rela merogoh kocek hingga 127 juta euro (sekitar Rp 2 triliun).

Jumlah tersebut jadi rekor pembelian klub sekaligus menempati peringkat keempat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah. Musim lalu, ia tampil dalam 43 pertandingan dan mencetak 20 gol untuk Benfica. Sang pemain juga sukses memberi gelar juara Liga Primeira. Dengan harga selangit, publik Atletico tentu berharap Felix bisa membuktikan kualitasnya musim depan. Dukungan kepada Felix pun telah diungkapkan eks pemain Atletico, David Villa.

“Dengan jumlah uang yang dibayar Atletico dan seberapa baik mereka mengelolanya, itu hanya masalah kecil. Mereka tidak akan membayar semahal itu jika tidak yakin pada Felix,” kata Villa di Soccerway.

Baca juga: Viral!! Donald Trump Bakal Menghapus Negara Afghanistan Dari Muka Bumi

Add a Comment