Pariwisata Bali Meningkat Tajam Dikarenakan Diadakan….

PrimaBerita – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penerbangan internasional akan diberikan prioritas untuk take off maupun landing pada waktu-waktu yang banyak disukai (golden time) di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Golden Time

“Golden time mereka itu kan pukul 23.00 sampai pukul 7. Oleh karena itu prioritas akan diberikan pada penerbangan dari turis-turis itu,” kata Budi Karya.

Budi Karya mengatakan, otoritas perhubungan akan menambah jumlah slot penerbangan untuk rute internasional sebagai upaya meningkatkan turis ke Indonesia.

Batasan

Bahkan, mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menegaskan akan membatasi penerbangan dengan pesawat sekelas ATR – 72 yang mendarat di Bandara Ngurah Rai.

“Kita akan buat cluster yang menuju Bali. Dari beberapa kota kecil, tidak masuk ke sini. Kecuali kota-kota itu memang hanya dijangkau dengan pesawat sekelas ATR – 72,” kata Budi.

Tak hanya membatasi pesawat kelas ATR – 72, pemerintah juga akan membatasi waktu naik turun atau ground time penumpang menjadi tidak lebih dari 3 jam.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka, Anak Presiden Jokowi, Bakal Mencalonkan Diri

Add a Comment