Editor Choice Kesehatan

Mulai Pagimu dengan Minuman ini, Pasti Semangat!

PRIMA BERITA – Kita sering mendengar pepatah kamu adalah apa yang kamu makan, nah hal ini juga berlaku pada minuman yang kamu minum. Banyak orang mengatakan bahwa untuk tetap semangat seharian, mereka membutuhkan paling sedikit segelas kopi di pagi hari.

Tapi tidak semua orang menyukai kopi, bahkan ada yang tidak suka. Jadi bagaimana caranya agar tetap semangat walaupun tidak minum kopi? Nah, hari ini kita akan ngebahas tentang minuman-minuman apa saja yang bisa menyemangati hari mu, namun ingat ya guys, diminumnya di pagi hari.

Let’s check it out!

Jus atau smoothies

Jus merupakan minuman yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh sepanjang hari, selain itu jus juga mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Dengan mengkonsumsi jus di pagi hari, selain dapat membuat kita merasa lebih kenyang, juga memberikan stamina yang akan membuat kita semangat seharian. Untuk sensasi lebih kenyang, kalian dapat mencampurkan yoghurt atau protein pada buah-buahan dan voila smoothies siap diminum.

Air lemon

Lemon sudah dikenal dapat memberikan semangat di pagi hari. Air lemon yang kaya akan vitamin C akan membantu meningkatkan stamina tubuh sepanjang hari, dan semangat berkat rasa asamnya. Tidak hanya itu, antioksidan dan mineral dalam air lemon dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh. Air lemon sebaiknya diminum dalam keadaan panas atau hangat.

Teh jahe

Kalian merupakan peminum teh di pagi hari? Cobalah teh jahe. Teh jahe merupakan minuman sehat yang memberikan segudang manfaat sepanjang hari. Jahe memang dikenal sebagai rempah yang membantu meredakan mual serta menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Selain itu, teh jahe juga dapat menurunkan kadar gula darah serta membantu tubuh mengatur respons insulin dengan lebih baik.

Air kelapa

Banyak orang mengeluhkan tubuh yang sangan dehidrasi ketika bangun di pagi hari. Cobalah minum air kelapa di pagi hari untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang, kelapa yang kaya akan antioksidan dapat membuang racun dan menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh. Air kelapa dapat menjaga detak jantung dan melancarkan metabolisme tubuh.

Untuk cara penyajian tiap minuman di atas, jangan lupa untuk membaca artikel dengan judul “Resep Minuman Segar untuk Tetap Semangat!” dan pantengin berita kami berikutnya. Salam sehat!

BACA JUGA : RESEP MINUMAN SEGAR UNTUK TETAP SEMANGAT!