Minum Minuman Bersoda Dapat Menyebabkan Hal Buruk Ini. Ayo Hindari

PrimaBerita – Liver atau hati merupakan organ terbesar kedua dalam tubuh manusia dengan ukuran kira-kira sebesar bola rugby dan memiliki dua bagian (lobus) kanan dan kiri. Liver terletak di perut kanan atas tepat di bawah tulang rusuk

Berikut adalah beberapa penyebab masalah kesehatan ini.

1.  Hobi mengonsumsi minuman beralkohol

Banyak orang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol karena faktor pergaulan. Selain itu, ada yang menyebut minuman ini bisa menghangatkan tubuh. Padahal, minuman ini bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan hati kita.

Tatkala masuk ke dalam tubuh, alkohol akan segera dimetabolisme oleh hati. Masalahnya adalah kandungan dari minuman ini akan menyebabkan kerusakan atau penurunan fungsi hati dengan signifikan.

2.  Kebiasaan merokok

Sudah menjadi rahasia umum jika merokok bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, namun banyak orang yang tidak menyangka jika dampak buruk dari kebiasaan ini ternyata juga bisa sampai ke organ hati. Padahal, sebuah penelitian membuktikan bahwa kebiasaan merokok ternyata juga bisa meningkatkan risiko kanker hati dengan signifikan.

Hal ini disebabkan oleh kandungan zat beracun yang akan masuk ke dalam tubuh setiap kali kita mengisap asap rokok. Hati pun akan berusaha untuk menetralisir berbagai racun yang sudah masuk hingga ke dalam aliran darah ini.

Sayangnya, karena bekerja dengan sangat keras, hati pun rentan mengalami kerusakan atau penurunan fungsi. Selain itu, kecenderungan rokok yang bisa membuat kadar lemak darah meningkat juga bisa memicu penurunan fungsi hati dan fungsi empedu.

Baca juga: Kecilkan Paha dan Betis Dalam Seminggu! Caranya Dengan…

Add a Comment