Lakukan Hal Ini! Menghilangkan Stres Dalam Waktu Singkat

PrimaBerita – Tidak ada orang yang tidak pernah mengalami stres, entah itu stres ringan maupun stres berat. Masalah pekerjaan, keluarga, hingga asmara menjadi faktor penyebab stres yang kita alami. Stres, bukan hanya soal gangguan psikis. Lebih dari itu, kondisi ini berdampak pada hampir seluruh aspek kehidupan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan stres?

Stres memang tidak bisa kita hindari. Akan tetapi, stres dapat dikendalikan sehingga tidak berlarut-larut yang mana hal ini bisa memberikan dampak buruk bahkan berbahaya bagi mental dan fisik. Berikut cara ampuh menghilangkan stress:

Bersosialisasi

Sudah stres, yang Anda lakukan malah menyendiri untuk waktu yang cukup lama. Alih-alih stres hilang, yang terjadi justru stres semakin parah dan bisa berubah menjadi depresi. Bersosialiasi secara tidak langsung membantu Anda untuk mengusir kepenatan. Apalagi jika aktivitas ini diselingi dengan kegiatan yang menyenangkan dan bisa membuat Anda tertawa, bisa dipastikan kadar hormon kortisol alias ‘hormon stres’ akan menurun.

Tertawa

Alternatif cara menghilangkan stress lainnya adalah dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang bisa mengundang gelak tawa. Membaca cerita atau menonton video lucu adalah jawaban dari semua ini. Manfaatkan gawai Anda guna melakukan cara mengatasi stres yang satu ini.

Baca juga: Simak 5 Jenis Aromaterapi Untuk Menghilangkan Stres

Add a Comment