Lakukan 5 Hal ini Sebelum Berenang! Kulit Rusak akan Terhindari.

PrimaBerita – Selain memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, berenang juga termasuk olahraga yang menyenangkan karena juga bisa menjadi sarana hiburan. Walau menyenangkan, seringkali kulit akan mengalami beberapa masalah usai berenang. Seperti, warna kulit yang menjadi kering, menggelap, hingga muncul ruam kemerahan. Untuk menghindari berbagai masalah kulit tersebut kamu perlu memberi perhatian ekstra pada perawatan tubuh, khususnya sebelum dan setelah berenang.

Membasahi tubuh terlebih dahulu dengan air bersih

Kandungan klorin yang terdapat di dalam air kolam renang sering kali dapat mengakibatkan iritasi kulit. Hal ini dikarenakan kulit manusia memiliki kemampuan untuk menyerap berbagai zat termasuk zat kimia dari klorin. Jika terlalu lama terpapar zat kimia tersebut maka kulit bisa menimbulkan ruam kemerahan atau iritasi.

Mengoleskan tabir surya sebelum berenang

Kulit yang menggelap menjadi salah satu masalah yang biasanya dialami setelah berenang. Tak jarang hal ini dibarengi dengan masalah sunburn atau kulit yang terbakar matahari. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa mengaplikasikan tabir surya sebelum berenang. Memakai tabir surya sebelum berenang pun tidak boleh dilakukan asal, lho. Setelah diaplikasikan ke seluruh tubuh tunggu sekitar 15 menit untuk memaksimalkan perlindungan tabir surya pada kulit sebelum beraktivitas. Selain bisa membantu mencegah kulit terbakar, menggunakan tabir surya sebelum berenang diklaim dapat melapisi kulit untuk mengurangi penyerapan zat klorin.

Baca juga: Proyek Air Minum, Indonesiakan Berikan Ke Investor Singapura

Add a Comment