Kuliner Wajib! 8 Kuliner Rebutan Di Hokaido. Jangan Ketinggalan

PrimaBerita – Hokaido, Salah satu kota utama di Jepang ini, kayak dengan beragam kuliner. Warga setempat sangat memperhatikan kualitas makanan, sehingga hanya menggunakan bahan terbaik.

Abashiri moyoro hot pot

Abashiri moyoro adalah sup rumput laut penghangat musim dingin. Dibandrol 1.600 yen, hidangan ini sangat populer di kota Abashiri. Disajikan dalam gerabah, hot pot ini berisi ikan trout, kepiting salju, kerang, dan tiram. Semuanya dimasukkan dalam sup rumput laut asin, yang dicampur kerang dan sayuran. Sebagai pengikat rasa beri sedikit kecap Shiratori dan garam Okhotsk.

Kari telur dadar gurih

Menikmati kari dari susu kedelai yang dilapisi dengan telur dadar yang lembut, bisa didapat di Kumagera. Restoran Furano menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati kari telur dadar gurih yang dimasak dengan sayuran lokal dan sosis buatan sendiri. Harganya sekitar 1.500-2.000 yen. Kari telur dadar ini dihidangkan dengan daging yang lembut.

Tento gozen bento

Museum Okhotsk Ryhy di Hokaido juga merupakan rumah bagi kafe-kafe yang menyajikan masakan lokal. Terletak berhadapan langsung dengan pemandangan kota Abashiri, Cafe Restaurant 360 menawarkan set bento lezat. Pilihannya relative beragam, Anda bisa memesan satu set benti berisi kerang, kentang, salmon, kepiting salju, dan banyak lagi.

Add a Comment