Hiburan Sepak Bola

Kronologis Kemenangan Peru Atas Chile. Peru Hadap Brasil di Final

PrimaBerita Peru berhasil lolos ke final Copa America 2019 setelah mengalahkan Chile dengan skor 3-0 di Porto Alegre. Di babak final, Peru bakal berhadapan dengan Brasil.

Pada babak pertama, Peru berhasil tampil lebih baik dibandingkan Chile meskipun Chile lebih dominan dalam penguasaan bola, 65 persen berbanding 35 persen. Peru sukses unggul 2-0 di 45 menit pertama lewat gol dari Edison Flores dan Yoshimar Yotun. Dua gol tersebut berawal dari assist Andre Carrillo di sisi kanan.

Gol Pertama dan Kedua

Gol pertama Peru dihasilkan oleh Edison Flores di menit ke-21. Carrillo mengirim umpan silang ke arah tiang jauh yang dilanjutkan oleh tendangan Flores. Selang 17 menit dari gol pertama, Peru berhasil menggandakan keunggulan lewat Yoshimar Yotun.

Pada proses gol kedua ini, Carrillo mampu melewati adangan kiper Chile, Gabriel Arias yang meninggalkan gawang dan lari ke arah Carrillo di sisi kiri pertahanan Chile.Carrillo lalu melepaskan umpan ke luar kotak penalti. Yotun mengontrol bola dengan baik dan langsung melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Chile

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chile mencoba memegang kendali permainan dan mengurung pertahanan Peru. Tetapi, ancaman serangan balik Peru membuat Chile tidak bisa tenang tiap kali melakukan serangan.

Baca juga: Daftar Calon Menteri Muda Periode Pemerintahan Jokowi- Ma’Ruf