Editor Choice Kesehatan

Kematian! Salah Satu Resiko Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur

Dislokasi Tulang Pinggul

Jika tubuh langsung berdiri ketika bangun tidur dalam jangka panjang dapat menyebabkan dislokasi tulang pinggul. Disfungsi tulang pinggul adalah gejala dimana tulang mengalami pergeseran dari tempat biasanya. Biasanya pergeseran tulang disebabkan oleh benturan, tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang salah.

Kematian Mendadak

Untuk orang yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur sebaiknya tidak mandi ketika pagi harinya. Misalkan semalam hanya tidur beberapa jam saja, paginya tidak perlu terburu-buru mandi. Kenapa dilarang? Karena jika orang kekurangan waktu istirahat suhu tubuh bagian dalam mengalami pemanasan sehingga jika tersiram air dingin secara mendadak dapat menyebabkan kondisi tubuh tidak stabil dan dapat menyebabkan kematian secara mendadak akibat serangan jantung.

Tubuh Gagal Merespon

Jika langsung mandi setelah bangun, akan menimbulkan gangguan kesehatan secara tidak langsung. Hal ini terjadi karena sirkulasi dalam tubuh yang tangguh. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama, nantinya akan menyebabkan kegagalan tubuh dalam merespon. Gejalanya seperti pandangan kabur, muncul rasa pusing, keringat dingin, kesemutan, lelah dan lesu.

Baca juga: Ini Salah Satu Penyebab Kanker. Ayo Kita Kurangi!