Editor Choice Kesehatan

Kematian! Salah Satu Resiko Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur

PrimaBerita – Banyak di antara kita yang langsung mandi saat bangun tidur. Aktivitas otak, denyut jantung, pencernaan, dan berbagai fungsi lain pada tubuh mengalami penurunan selama Anda terlelap. Seluruh sistem pada tubuh Anda membutuhkan waktu agar bisa berjalan normal kembali setelah bangun tidur.

Jika Anda langsung melakukan aktivitas ketika bangun tidur, tubuh Anda tidak mendapatkan waktu yang cukup untuk mengembalikan fungsi normalnya. Akibatnya, tubuh Anda menjadi “kaget” dan tidak dapat berfungsi normal.

Berikut ini 5 bahaya bangun tidur langsung mandi

Jantung Berdebar Lebih Kencang

Dengan tekanan yang tidak stabil dapat membuat jantung Anda berdetak lebih cepat karena supply darah menuju otak dan jantung sangat sedikit. Hal tersebut dapat menyebabkan kepala pusing dan berjalan jadi tidak seimbang, sel-sel khusus yang ada di samping jantung dan arteri yang ada di leher akan menurunkan darah

Tekanan Darah Tidak Stabil

Ketika tidur tubuh Anda dalam kondisi rileks karena telah melakukan proses tersuply-nya tekanan darah ke seluruh tubuh, terutama otak. Darah akan menuju kaki secara tiba-tiba jika Anda bangun tidur langsung menuju kamar mandi. Hal tersebut dipengaruhi oleh gaya gravitasi, akibatnya fungsi rileks sistem syaraf akan terganggu.

Baca juga: 10 Makanan PenCegah Kanker Paru-Paru