Entertainment Hiburan

Kabar Gembira, Youtuber Vincent Raditya Telah Memperoleh Izin Terbang

PrimaBerita – Masih ingat dengan polemik pencabutan lisensi terbang pesawat kecil single engine Captain Vincent Raditya beberapa bulan lalu oleh Kemenhub? Kini, setelah dua bulan, lisensi yang dimiliki pilot yang juga YouTuber itu kembali diterbitkan atau Vincent mengantongi izin lagi. 

Hal ini diakui oleh Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub Captain Avirianto. 

Uji Ulang Terbang

“Kemarin sudah diuji ulang terbang. Boleh oleh Capt Ali Ridho,” kata Avirianto saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/7/2019)

Vincent bertemu dengan Capt Ali Ridho yang ditunjuk untuk mengevaluasinya. Setelah mengecek semua bagian, Capt Vincent lalu menerbangkan pesawat dengan Capt Ali Ridho sesuai dengan prosedur. Akhirnya, Vincent menerima lagi izinnya setelah menyelesaikan urusan administrasi.

Kabar Gembira

Kabar ini juga disiarkan oleh Captain Vincent lewat video di akun YouTube-nya dengan judul ‘SYUKUR!! LISENSI TERBANG CAPTAIN VINCENT RADITYA DI KEMBALIKAN LAGI’. 

“Akhirnya, yang di tunggu2 jadi juga. LISENSI TERBANG SINGLE ENGINE Captain Vincent telah selesai di proses. Kedepannya, kita akan terus memberikan baik edukasi maupun hiburan bagi siapapun. Disini saya ingin mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan kalian semua,” tulis Vincent dalam videonya. 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sempat mencabut izin terbang khusus pesawat single engine Pilot Captain Vincent Raditya. Vincent yang merupakan YouTuber dan kerap menunjukkan konten saat dirinya terbang dianggap melakukan 3 pelanggaran.

Akun Youtube

Pilot dari Batik Air ini sempat membuat lelucon membahayakan atau ‘prank’ kepada pesulap Limbad. Video itu kemudian ramai di media sosial dan hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 10,6 juta kali. 

Vincent yang memiliki 2,1 juta subscriber di YouTube bulan lalu mengunggah video berjudul ‘PRANK !! LIMBAD BUKA SUARA AKHIRNYA – 0 Gravitasi – SATU2nya ( NO CLICK BAIT )’. Di video tersebut, dia mengajak Limbad untuk naik pesawat Cessna 172 dan mempraktikkan zero gravity. 

Captain Vincent Raditya di video zero gravity bersama Limbad itu dinilai membahayakan keselamatan penerbangan. Sehingga, Kemenhub mencabut lisensi penerbangan Captain Vincent Raditya meskipun hanya untuk pesawat