Ladies, Jangan Lakukan ini Pada Rambutmu!

PRIMA BERITA – Rambut merupakan mahkota untuk semua wanita. Banyak wanita yang rela melakukan beragam perawatan di salon hanya untuk menyempurnakan mahkota mereka. Namun sebenarnya untuk menjaga mahkota wanita, kita hanya perlu menghindari beberapa hal yang tentu saja akan merusak kualitas dari rambut.

Mengingat ada berbagai paparan yang kita dapatkan setiap hari, mulai dari sinar ultraviolet, debu, polusi, dan hal lain, mengharuskan kita untuk mencuci rambut secara rutin, untuk menghindari masalah yang akan timbul. Tentu saja kita tidak dapat menghindari hal-hal di luar yang menyebabkan kerusakan pada rambut. Namun ternyata hal-hal yang sering kita lakukan di rumah seperti mencuci, mengeringkan, dan menata rambut yang ternyata menyebabkan kerusakan pada rambut karena ada beberapa kesalahan yang tanpa disadari sering kita lakukan.

Hindari hal-hal di bawah ini untuk mendapatkan mahkota yang indah, check it out ladies!

Membiarkan rambut kering dengan sendirinya

Banyak wanita yang menganggap sepele hal ini, membiarkan rambut kering dengan sendirinya setelah dicuci akan menyebabkan rambut kusut. Apalagi jika rambut dikucir setelah dicuci, rambut akan makin kusut. Selain itu, tidak mengeringkan rambut setelah dicuci juga akan menimbulkan masalah rambut kering

Menyisir rambut dalam keadaan basah

Banyak wanita yang segera menata atau menyisir rambut mereka setelah siap dicuci, padahal justru itu merusak mahkota kalian loh ladies. Rambut basah merupakan rambut yang rapuh, dan ketika disisir dalam keadaan basah akan merusak akar rambut dan membuat rambut menjadi mudah rontok.

Tidur dengan rambut basah

Hindari tidur dalam kondisi keadaan rambut sedang basah, hal ini dikarenakan rambut yang basah sangat rapuh, sehingga gesekan yang konstan antara rambut dan bantal akan sangat merusak rambut.

Menggosok rambut dengan keras pada handuk

Banyak wanita mengeringkan rambut mereka dengan menggosokkan rambut dengan keras pada handuk. Stop it ladies, menggosok rambut kalian dengan keras pada handuk akan menyebabkan kerusakan pada kultikula rambut. Selain itu, rambut akan menjadi lebih mudah rontok.

BACA JUGA : SAKIT KEPALA, LAKUKAN JUGA HAL INI

Add a Comment