Instant Play, Hasil Kerja Sama Tencent dan Qualcomm

PrimaBerita Qualcomm dan Tencent akan bekerja sama dalam pembuatan video game yang berjalan dalam teknologi 5G. Tencent akan membuat video game yang berjalan dalam cip 5G Qualcomm. Kerja sama ini akan meluncurkan layanan permainan streaming, instant play.

Kerja Sama

Dilansir dari Reuters, dalam pernyataan perusahaan, Tencent mengungkapkan kerja sama dengan Qualcomm berisi gim milik mereka bisa dioptimalkan untuk ponsel Android di masa depan. Gim ini akan dioptimalkan dengan cip gim Qualcomm Snapdragon Elite. 

Tencent dan Qualcomm juga berencana untuk bersama-sama mengembangkan versi ponsel gaming 5G, yang dapat membantu mendukung rencana Tencent untuk layanan game streaming.

Kecepatan koneksi perangkat 5G yang lebih cepat dapat memungkinkan streaming game yang lebih kompleks ke perangkat seluler. Microsoft Corp yang berbasis di AS dan Alphabet Inc, Google juga telah meluncurkan layanan permainan streaming.

“Mobile gaming, kasus penggunaan 5G yang penting, akan segera mengambil keuntungan dari konektivitas generasi berikutnya,” kata Ketua Qualcomm China Frank Meng dalam pernyataannya.

Baca juga: Ancam China! Trump Memaksa Kesepakatan Perang Dagang. China Patuh?

Add a Comment