Indonesia Berhasil Menjadi Tuan Rumah Formula E 2020, Beruntung?

PrimaBerita – Kabar baru datang dari New York pada pekan lalu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil melakukan negosiasi dengan prinsipal penyelenggaraan balap Formula E.

Pernyataan Anies

Dalam unggahan di akun resmi Instagram milik Anies, disebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sukses melobi pemegang prinsip Formula E. Hasilnya, pada 2020, Jakarta diklaim menjadi kota penyelenggara salah satu seri balapan mobil supercepat bertenaga listrik tersebut.

Balapan ini berdurasi lebih singkat dari ajang balapan Formula 1 (F1) yang lebih populer. Hanya sekitar 45 menit di atas trek pendek. Karena itu, balapan ini pun cocok untuk diselenggarakan di sirkuit jalanan.

Jantung Ibu Kota

Kabarnya lagi, Pemprov DKI Jakarta telah memutuskan rute trek di jantung ibu kota, seperti sekitaran Monas. Calon rute balapan pun disebut telah menjalani survei sekaligus penilaian selama 3 bulan.

Anies mengungkapkan ajang Formula E akan menarik perhatian dunia. Selain itu, ajang tersebut diperkirakan mampu menghasilkan transaksi bisnis yang bakal dinikmati masyarakat sebesar Rp1,2 triliun.

Baca juga: Pemasukkan Modal Asing Ke Indonesia Sampai 200 Triliun Rupiah

Add a Comment