Uncategorized

HUT Bhayangkara ke 73, Instruksi Jokowi sampai Apresiasi Tito Karnavian

PrimaBerita – Polri akan melibatkan sebanyak 4.000 personilnya ditambah 7 resimen dari TNI untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 yang digelar di Pelataran Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

HUT Bhayangkara ke-73

Pernyataan Jokowi

Jokowi menyatakan Polri untuk tidak cepat puas terhadap kinerja dan pencapaian karena tantangan tugas dinilainya semakin kompleks. Oleh karena itu, penguatan sumber daya manusia Polri menjadi kunci peningkatan kinerja lembaga ini.

Presiden menegaskan untuk mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Selanjutnya adalah kewajiban untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Menurutnya, upaya tersebut sudah berbuah dengan meningkatnya kepercayaan publik terhadap aparat kepolisian.

Dalam hal ini, Jokowi mengapresiasi atas peningkatan indeks reformasi birokrasi dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk Polri.

Yang terakhir, Jokowi menginginkan Polri memperkuat koordinasi dengan lembaga, TNI, kementerian, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Baca juga: MEGA PROYEK! Jembatan Terpanjang Di Indonesia, Penghubung 4 Pulau