Kesehatan Lifestyle

Hanya Perlu Seminggu Untuk Mengecilkan Pinggang. Gampang

PrimaBerita – Sangat banyak perempuan yang menginginkan bantuk pinggang yang kecil. Tak membutuhkan waktu lama untuk memiliki pinggang kecil.

Anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Perhatikan apa yang Anda makan

Beberapa hasil studi menyimpulkan konsumsi makanan berserat tinggi, buah, dan sayur dapat mengurangi asupan lemak. Selain lemak, Anda juga disarankan mengurangi atau mengeliminasi makanan yang mengandung pengawet (gula dan garam adalah salah satunya). Para dokter berpendapat Anda perlu mengurangi 7000 kalori bila ingin menurunkan berat sebanyak 1 kg, dan itu mungkin untuk diraih dalam waktu 1 minggu saja.

Memilih makanan yang lebih sehat. Tak sedikit orang yang ketika diet, memutuskan untuk mengurangi porsinya atau tidak makan apa-apa di jam tertentu. Keputusan ini jelas salah besar. Rahasia diet yang sesungguhnya adalah dengan mengonsumsi lebih banyak makanan sehat, yang umumnya tak menambah kalori dalam tubuh.

Minum lebih banyak air

Ini merupakan cara mengecilkan pinggang yang mudah dipraktikkan, apalagi kalau pada dasarnya Anda memang suka minum air putih. Kebiasaan minum banyak air ternyata dapat menghindarkan tubuh dari kebingungan akan sensasi haus atau lapar yang dirasakannya. Jadi kalau Anda mulai merasa lapar, cobalah minum segelas air terlebih dulu untuk menguji apakah Anda memang lapar atau hanya sekedar haus. Konsumsi air putih yang cukup, bahkan segelas sebelum makan, dapat menjauhkan kita dari makan berlebihan.

Olahraga

Seberapa kecil lingkar pinggang yang akan Anda miliki seminggu ke depan, tergantung dari seberapa besar niat Anda untuk berolahraga. Kalau Anda cukup niat dan berdedikasi, maka Anda bisa mulai secara bertahap. Hindari memaksa diri berolahraga terlalu intens karena dapat menimbulkan cedera dan kelelahan berlebih.

Pilih pakaian yang tepat

Cara mengecilkan pinggang lain yang tak kalah penting adalah dengan mengenakan busana yang menonjolkan pinggang. Tambahkan sabuk, entah itu yang lebar (kalau tubuh tergolong overweight), kecil (untuk pemilik tubuh kecil/ petite), yang dihiasi manik-manik, atau lainnya. Menambahkan sabuk pada busana bisa menciptakan ilusi jam pasir pada body Anda.

Editor Choices: