Kesehatan Lifestyle

Hanya Dengan Minum Matcha Asal Jepang, Mampu Meredakan..

Manfaat matcha

Mengonsumsi kandungan EGCG tinggi memiliki banyak manfaat kesehatan. Seperti penguatan tulang, memaksimalkan fungsi otak, menurunkan tekanan darah, serta memperbaiki angka kolesterol.

Konsumsi EGCG juga bisa melindungi tubuh dari demam dan flu. Namun, sebagian besar penelitian telah dilakukan dengan menggunakan ekstrak EGCG yang menyediakan sejumlah besar senyawa. Tetapi, tidak berarti kamu bisa mendapatkan jumlah itu ketika minum satu atau dua gelas setiap harinya.

Dalam investigasi di International Journal of Sports Nutrition and Medicine, disebutkan bahwa konsumsi matcha secara harian juga bisa membantu membakar lebih banyak lemak ketika berolahraga. Itu disebabkan oleh kombinasi antioksidan katekin dan kafein yang bisa memicu pembakaran lemak.

Matcha juga memiliki efek menenangkan sebab kaya akan L-theanine, asam amino yang dipercaya dapat membantu meningkatkan perasaan tenang. Meskipun mengandung lebih banyak kafein daripada teh hijau biasa. Tidak akan mengalami kecemasan seperti saat mengonsumsi kafein pada kopi karena keseimbangan yang diberikan L-theanine.

Baca juga: Mulai Pagimu dengan Minuman ini, Pasti Semangat!