Fasilitas VIP Di Bandara Internasional Kualanamu Bakal Dibangun

PrimaBerita – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, berencana membangun fasilitas Very Important Person (VIP) di Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu. Guna untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke Sumut, fasilitas VIP juga berpotensi menambah pendapatan daerah.

Akan Dibangun

“Gedung VIP Bandara Kualanamu akan dibangun pada tahun 2020. Tahun ini akan kita anggarkan untuk pembangunannya,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, ketika meninjau langsung lokasi pembangunan Gedung VIP di sisi utara Bandara Kualanamu, Senin (8/7).

Gedung VIP rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 10.281 m2. Selain untuk meningkatkan kapasitas, gedung baru ini juga sebagai wujud dukungan Pemprov Sumut dalam menunjang fasilitas bandara, khususnya dalam hal pelayanan terhadap penumpang pesawat.

“Pembangunan itu bertujuan untuk mendukung kelengkapan fasilitas Bandara Kualanamu,” ucap Edy.

Keragaman

Usai melihat lahan kosong yang nantinya akan dibangun Gedung VIP,  Edy Rahmayadi mengunjungi Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu guna melihat lokasi baru yang akan digunakan untuk Galeri Dekranasda yang memamerkan berbagai produk hasil kerajinan Sumut.

“Di Bandara ini kita harus punya tempat untuk memamerkan kerajinan tangan dari daerah-daerah. Sumut punya 33 kabupaten/kota, kopinya saja banyak jenis, belum lagi kainnya yang beragam, ada songket, ada ulos, semuanya harus bisa dipajang di sini,” ungkap Edy.

Sebelum meninggalkan bandara, Edy Rahmayadi berpesan pada Executive General Manager Bandara Kualanamu, Bayu Iswantoro, agar menambah ornamen-ornamen budaya yang ada di Sumut.

“Berbeda dengan provinsi lain, Sumut punya 8 etnik yang budayanya berbeda-beda, jadi untuk musik yang diputar di bandara, kalau bisa lagu-lagu daerah,” imbaunya.

Baca juga: KABAR BAIK! Daftar Usaha yang Dapat Pengurangan Pajak

Add a Comment