Deretan Penambah Penghasilan Dengan Modal Sangat Kecil

PrimaBerita – Penambah penghasilan tidak melulu membutuhkan modal yang besar. Ada berbagai usaha sampingan yang bisa anda lakukan untuk menambah pundi-pundi keuangan anda meski dengan modal terbatas. Kuncinya adalah kreativitas dan ketekunan. 

Berikut beberapa jenis usaha penambah penghasilan dengan modal minim yang bisa anda lakukan:

Bisnis dropship

Bisnis dropship atau menjadi dropshiper bisa dibilang tidak membutuhkan modal awal. Bahkan sebagai dropshiper tidak perlu memegang barang dan menanggung biaya pengiriman karena itu semua akan dilakukan oleh reseller yang barangnya didrop oleh Anda.

Reseller inilah yang akan menjual langsung barang kepada konsumen. Hanya saja Anda membutuhkan kejelian dan ketekunan untuk menemukan partner reseller yang jujur dan berkomitmen.

Social media manager

Jenis usaha ini memang kurang familiar, tapi cukup dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial. Bisnis ini bisa dibilang tidak memerlukan modal awal, namun harus memiliki jaringan dan kreativitas. 

Pekerjaan ini bermodal data analisis untuk membantu online shop kecil ataupun sosial media influencer untuk mengatur media sosialnya.

Tugas social media manager tidak hanya untuk membuat postingan, tetapi juga membuat caption yang bagus dan menarik sehingga banyak likes untuk postingan tersebut. Dengan begitu, pengikut dari akun yang diwakilkan juga meningkat.

Selain itu, anda juga perlu menganalisis waktu yang tepat untuk sebuah postingan, atau jenis postingan apa yang menarik perhatian dan menarik likes. Semua ini menggunakan keahlian Anda melakukan data analisis.

Menjual Sarapan

Salurkan hobi memasak anda dengan menjual menu sarapan. Usaha ini bisa dilakukan secara penuh waktu ataupun sekedar kerja sampingan sebelum ke kantor. 

Menu sarapan biasanya yang paling dicari karena kebutuhan pekerja kantoran yang terburu-buru dan tidak siap menyiapkan sarapan sendiri di rumah. Anda bisa mengkreasikan menu setia harinya, agar tidak bosan. 

Editor Choices:

Add a Comment