Biaya Penerbangan Jauh Lebih Murah! Lakukan Hal Ini

Membawa Banyak Bagasi dan Kelebihan Beban 

Maskapai berbiaya rendah membatasi barang bawaan penumpang. Rata-rata maksimal satu bagasi kabin untuk beban tujuh kilogram, per satu penumpang. Lebih dari itu, maskapai akan mengenakan biaya. Baiknya pesanlah bagasi tambahan lewat online, sebab harga check in bagasi di bandara lebih mahal dibanding online. Ketahui kebijakan bagasi setiap maskapai, biasanya beda benua ada perbedaan akan kebijakan maskapai. 

Jadwal Penerbangan yang Tidak Setiap Hari 

Penyediaan jadwal penerbangan maskapai berdasarkan banyaknya permintaan penumpang. Bagi maskapai berbiaya rendah hal ini sangat vital. Untuk itu penting mengetahui jadwal penerbangan maskapai yang Anda tumpangi dalam satu minggu, dan cari tahu seberapa sering mereka melakukan pembatalan di destinasi yang ingin dikunjungi.

Biaya Pergantian Jadwal Penerbangan 

Mengganti jadwal penerbangan terbilang riskan jika Anda menggunakan maskapai berbiaya rendah. Biasanya akan dikenakan biaya tambahan. Khusus maskapai berbiaya rendah di luar negeri, biaya perhantian jadwal ini dapat dikenakan biaya tambahan dari 75-200 dollar AS atau setara Rp 1-3 juta. Jika memang harus mengganti jadwal penerbangan saat menggunakan maskapai berbiaya rendah, sebisa mungkin gunakan online karena ada diskon atau potongan biaya.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Operasi di 2020. Ini Perkiraan Tarifnya

Add a Comment