Biaya Penerbangan Jauh Lebih Murah! Lakukan Hal Ini

PrimaBerita – Maskapai berbiaya rendah seringkali menjadi andalan wisatawan untuk menghemat biaya transportasi antar kota atau antar negara. Namun penting untuk mengetahui, bahwa sebenarnya maskapai berbiaya rendah juga menerapkan biaya tambahan untuk berbagai detail selama penerbangan.

Biaya tambahan ini bisa berbeda antara satu maskapai dengan maskapai berbiaya rendah lainnya. Ada baiknya Anda mengetahui apa saja yang dikenakan biaya tambahan di maskapai berbiaya rendah, agar tujuan menekan bujet transportasi dapat berjalan lancar. 

Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi biaya tambahan saat menumpang maskapai berbiaya rendah: 

Cetak Boarding Pass 

Beberapa maskapai berbiaya rendah di dunia menerapkan biaya tambahan jika penumpang ingin mencetak boarding pass. Misalnya Rryanair yang mengenakan biaya 70 Euro setara Rp 1,1 juta, jika penumpang datang ke bandara tanpa melakukan check in online sebelumnya. Biaya tersebut akhirnya mendapat protes dan sejak 2013 diturunkan menjadi 15 Euro, setara Rp 240.000, dengan catatan penumpang sudah melakukan check in online tetapi tidak membawa boarding pass yang sudah tercetak.

Baca juga: VIRAL! Awalnya Dikira Anting-Anting Emas , Ternyata…

Add a Comment