Nasional

Bangga! Sumut Menerima Anugerah Penghargaan Kalpatura 2019

PrimaBerita – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Sabrina, mengapresiasi perolehan anugerah penghargaan Kalpataru 2019 kategori Pengabdi Lingkungan atas nama Meilinda Suriani Harefa. Atas prestasi ini pemerintah kabupaten/kota diharapkan memberikan motivasi agar masyarakat yang peduli lingkungan semakin banyak.

Penjelasan Sabrina

“Tentu dengan ini kita bangga, karena nama Sumatera Utara mendapatkan penghargaan dari 10 penerima yang ada di Indonesia. Kita berharap agar mereka yang peduli lingkungan dapat ditampilkan. Karena kita meyakini banyak yang seperti Meilinda di Sumut, sehingga kelihatan siapa saja yang telah berjuang untuk lingkungan kita,” ujar Sabrina

Kepada para pelaku atau aktivis lingkungan, seharusnya diberikan penghargaan sebagai motivasi baik kepada yang bersangkutan maupun ke masyarakat luas. Sehingga bukan tidak mungkin akan muncul lagi pahlawan lingkungan serupa yang turut menjaga kelestarian alam. Apalagi menurutnya, isu ini sudah menjadi konsumsi seluruh dunia, khususnya hutan mangrove yang banyak hilang sampai kepada masalah sampah plastik.

Lanjutnya

“Bayangkan kalau sampah plastik itu sampai ke laut dan partikelnya dimakan ikan. Lalu ikan itu kita makan, tentu akan menimbulkan bahaya (penyakit). Jadi kalau kita baik kepada lingkunga, maka alam akan memberikan kebaikan kepada kita. Sebaliknya, kalau tidak, bukan tidak mungkin menimbulkan bencana,” jelas Sekdaprov, yang juga mencontohkan pengelolaan wisata di salah satu tempat, melarang adanya penggunaan produk yang mengandung plastik.

Baca juga: VIRAL!! Ini Salah Satu Penyebab Kanker. Ayo Kita Kurangi!