Bangga! Indonesia Punya Salah Satu Sapi Terbesar Di Dunia

Primaberita – Di dunia ini, terdapat banyak sekali jenis-jenis sapi dengan berbagai ukuran. Bahkan rekor sapi terbesar yang pernah tercatat di buku “Guinness World Records”, yaitu sapi Mount Katahdin yang masuk jenis Holstein Durham. Dimana jenis ini pada umumnya memang selalu berukuran besar.

Sapi Mount Katahdin

Mount Katahdin merupakan seekor sapi yang mempunyai ukuran luar biasa yaitu panjang 1,88 meter dan tinggi 3,96 meter. Karena hal inilah akhirnya Mount Katahdin tercatat dalam buku rekor “Guinness World Records” sebagai sapi paling terbesar di dunia.

Sapi ini merupakan jenis Holstein Durham, dimana jenis sapi ini memang dikenal dengan ukurannya yang besar daripada jenis-jenis sapi lainnya. Tapi sayangnya, Mount Katahdin hanya hidup selama 4 tahun saja.

Sapi Britain

Sapi ini berasal dari negara Inggris dan masuk dalam jenis sapi potong yang memang banyak di komsumsi di negara tersebut. Selain itu, britain memegang rekor sebagai sapi terberat di dunia dengan berat mencapai 1,6 ton.

Sapi Blossom

Sapi terbesar selanjutnya bernama Blossom yang dimiliki oleh Patty Hanson, seorang yang tinggal diperternakan Orangeville, di negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Blossom ini juga pernah tercatat di dalam buku “Guinness of Record” sebagai sapi tertinggi di dunia.

Bahkan saat berusia 8 minggu, sapi ini sudah mempunyaii ukuran yang lebih besar dibanding dengan sapi lainnya. Dan karena penasaran akhirnya Patty Hanson mengadopsinya sapi tersebut, hingga akhirnya tanpa diduga sapi ini sekarang mempunyai tinggi mencapai 1,95 meter.

Baca juga: Kabar Gembira, Youtuber Vincent Raditya Telah Memperoleh Izin Terbang

Add a Comment