Internasional

Alasan DiBalik Perceraian Fenomenal CEO Amazon, Jeff Bezos

PrimaBerita – Pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos akhirnya resmi bercerai dengan MacKenzie Bezos, setelah hakim pengadilan Seattle mengabulkan permohonan perceraian mereka pada Jumat (5/7/2019).

Kekayaan

Perceraian ini membuat MacKinzie, wanita dinikahi Jeff Bezos selama 25 tahun, mendapatkan US$38,3 miliar atau setara Rp 536,2 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Kekayaan ini berupa saham Amazon.Jeff Bezos akan memegang 12% saham Amazon dengan nilai US$114,8. Suara sebesar 4% yang dimiliki MacKinzie pada Amazon akan diserahkan kepada Jeff Bezos.

Kedua mengumumkan rencana perceraian pada awal tahun ini dalam pernyataan bersama melalui Twitter. Pada Mei lalu MacKinzie mengatakan akan menyumbangkan setelah kekayaannya pada program Giving Pedge, sebuah program amal yang diluncurkan miliuner Warren Buffet dan Bill Gates pada 2010.

Sorotan

Kehidupan pribadi Jeff dan MacKenzie Bezos menjadi sorotan setelah keduanya mengumumkan rencana perceraian setelah 25 tahun pernikahannya pada Januari lalu. 

Perceraian sempat memunculkan kekhawatiran berkurangnya hak suara Jeff Bezos pada Amazon atau mengurangi kepemilikan saham Jeff maupun MacKenzie. 

Jeff dan MacKenzie Bezos menikah pada 1993 silam dan telah dikaruniai empat orang anak. Jeff mendirikan Amazon pada 1994 silam dan membuatnya menjadi raksasa toko ritel daring di dunia.

Baca juga: VIRAL! Awalnya Dikira Anting-Anting Emas , Ternyata…