7 Sosok yang Sangat Cocok Dijadikan Menteri Sesuai Kriteria

PrimaBerita – Saat ini JokowiMa’ruf Amin sedang mempersiapkan menteri-menteri yang akan menjadi partner kerjanya dalam periode 2019-2024 mendatang.

Pada saat kampanye yang lalu, Jokowi mengatakan bahwa dia tidak lagi mempunyai “beban” politis bila terpilih nanti. Jokowi mengungkapkan nantinya menteri yang akan mendampingi dia pada Kabinet Kerja Jilid II adalah orang-orang professional di bidangnya.

Bila itu yang diinginkan oleh Jokowi, sudah sepantasnya Jokowi menempatkan orang-orang bertangan dingin dengan pengalaman yang mumpuni dan pengelolaan organisasi pemerintahan yang tangkas juga.

Berikut ada beberapa nama dengan tangan dingin mereka bekerja dalam senyap, namun kemampuannya tidak diragukan lagi yang seharusnya dan sangat layak menjadi menteri pada Kabinet Kerja Jilid II kali ini.

Tuan Guru Bajang – Menteri Agama

Muhammad Zainul Majdi atau yang sering kita kenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) adalah paket lengkap yang pantas duduk sebagai Menteri Agama.

TGB adalah seorang ulama, politisi yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode.

Menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di Al-Azhar selama 10 tahun, kemudian melanjutkan progam S3 di tempat yang sama ini menjadikan TGB punya kemampuan yang mengurusi Kementrian Agama yang diterpa banyak masalah, salah satunya adalah jual-beli jabatan di dalam kementrian.

Baca juga: Menteri Yang Bakal Dipertahankan Jokowi Dalam Kabinet Kerja Jilid II

Add a Comment