7 Makanan Yang Membuat Kulit Bayi Lebih Cerah

PrimaBerita – Bayi yang baru lahir pada umumnya memiliki kulit berwarna merah. Beberapa hari setelahnya kulit bayi akan berubah warna, ada yang menjadi putih, ada pula yang memiliki kulit lebih gelap. Jangan kaget jika kulit bayi lebih cerah, padahal Orang tua  memiliki kulit sawo matang. Para ahli gen pun tidak dapat memprediksi hal tersebut, karena proses transfer gen yang cukup acak.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat kulit bayi lebih cerah.

Kentang

Ibu yang memiliki kelebihan berat badan bisa mengganti nasi dengan kentang dalam menu makanannya. Kentang mengandung vitamin yang dapat mencerahkan kulit, yaitu vitamin A dan C.

Salmon

Banyak yang mengatakan bahwa ibu yang mengonsumsi ikan dalam masa kandungan dapat membuat bayinya berkulit putih dan wangi. Selain itu, kandungan asam omega 3 juga baik untuk pertumbuhan neuron bayi.

Kale

Sayuran yang satu ini masih satu keluarga dengan kubis, tapi sedikit berbeda. Sayuran hijau ini mengandung lutein, zeaxanthin, vitamin A, dan Vitamin C.

Kandungan tersebut menyerap dan menetralisir radikal bebas yang masuk dalam tubuh kita lewat lingkungan. Ini termasuk radikal bebas dari sinar UV yang tidak dapat dihalangi oleh tabir surya. Kale dapat dikonsumsi mentah sebagai salad, ditumis, atau diolah menjadi smoothie dengan campuran pisang.

Telur

Telur memiliki kandungan penting untuk pertumbuhan kulit dan bayi, yaitu protein. Protein dapat merangsang pertumbuhan sel dan hormon baru sehingga bisa membuat kulit bayi sehat dan putih.

Tomat

Kandungan antioksidan dan lycopene dalam tomat dapat membangun pertahanan alami kulit dari radiasi dan sinar matahari. Untuk mendapat lycopene maksimal, dapat mengolah tomat menjadi sup atau saus untuk pasta.

Baca juga: 10 Kuliner Legendaris Betawi. Harus Coba!

Add a Comment