6 Penyebab Pemakaian HeadSet Yang Salah

PrimaBerita – Headset adalah aksesori hands-free yang berguna untuk mendengarkan suara dari telepon. Bnayak orang tidak bisa lepas dari penggunaannya. Mulai dari pagi hingga kembali tidur lagi. Bahkan ada orang yang sengaja tidur sambil menggunakan headset untuk mendengarkan musik. Alih-alih ingin tidur lelap dan nyaman, ada dampak buruk yang mengintai kesehatan.

Mengetahui dampak buruknya berguna agar kamu dapat secara cepat mengambil tindakan, pencegahan dan pengobatan jika kesehatan sudah mulai terganggu.

Berikut adalah beberapa dampak buruk jika kamu sering memakai headset yang ternyata dampaknya buruk untuk kesehatan:

Radiasi.

Semua ponsel dan headset memancarkan radiasi. Dampak radiasi ini salah satunya bisa menyebabkan bahaya jangka panjang seperti kanker. Selain itu hal ini dikaitkan juga dengan autisme, tumor otak hingga kerontokan rambut.

Efek buruk pada otak.

Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh headset dapat menyebabkan bahaya serius bagi otak. Hal itu karena telinga bagian dalam terhubung langsung dengan otak.

Efek awalnya muncul sakit kepala. Dampaknya berakibat juga dengan infeksi telinga bagian dalam, secara langsung memengaruhi otak dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Baca juga: Setiap Pagi Lakukan ini, Kinerja Otak akan Meningkat

Add a Comment