4 Kelebihan Minum Air Hangat di Pagi Hari, Dari Detoksifikasi Sampai…

PrimaBerita – Air hangat berperan besar dalam darah, proses pencernaan, transportasi nutrisi, cairan lambung, hormon, enzim, otot, dan juga berguna dalam menjaga tonus otot sehingga otot mampu berkontraksi.

Air juga bisa membantu mendinginkan tubuh melalui penguapan dari paru-paru dan permukaan kulit dengan membawa kelebihan panas keluar dari tubuh.

Saat tidur, tubuh bekerja keras untuk meregenerasi sel-sel yang rusak. Sehingga ketika bangun, tubuh akan mengalami dehidrasi. Minum air putih hangat tentu saja akan mengatasi dehidrasi tersebut.

Tak hanya itu, berikut manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari minum dua gelas air putih hangat setiap pagi:

Menurunkan Berat Badan

Jika saat ini kamu sedang mencari alternatif sehat dan aman untuk diet, maka minum dua gelas air putih saat bangun tidur adalah solusi tepat lho! Kenapa? Karena saat perut telah penuh, maka keinginan untuk makan pun berkurang. Minum air putih hangat juga akan meningkatkan suhu tubuh, sehingga mempercepat proses metabolisme dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah yang lancar akan membuat organ-organ di dalam tubuh bekerja lebih optimal, sehingga tubuh pun menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Detoksifikas

Detoksifikasi berfungsi untuk membuang racun berlebihan di dalam tubuh. Umumnya, tubuh melakukan detoksifikasi alamiah lewat urin atau keringat. Minum dua gelas air putih setiap pagi setelah bangun tidur akan membuat proses detoksifikasi lebih optimal, juga membuat BAB lancar.

Meningkatkan Mood

Air putih merupakan sumber mineral yang dapat menenangkan otak, sehingga mood kamu akan terjaga di pagi hari. Saat mood baik, maka kamu pun akan menjalani hari dengan lebih bersemangat.

Baca juga: Wajib Bayar Pajak Untuk Penghasilkan Diatas …

Add a Comment