Kesehatan Lifestyle

10 Buah Yang Cepat Menaikkan Berat Badan!

PrimaBerita – Ada dua jenis orang di dunia ini, pertama yang mudah sekali menaikkan berat badan dan mereka yang sulit. Mereka yang muda mengalami kenaikan berat badan biasanya makan terlalu banyak dan over kalori bisa menjadi lemak. Sebaliknya yang susah naik berat badan, makan agak banyak, kadang tidak mendapatkan kenaikan berat badan.

Buah yang menaikkan berat badan

Salah satu trik untuk menaikkan berat badan adalah dengan menaikkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kalau jumlah kalori yang masuk ke tubuh banyak dan selalu surplus, kemungkinan terjadi kenaikan berat badan akan besar. Oleh karena itu Anda yang terlalu kurus dan susah menaikkan berat badan, berikut cemilan buah sehat yang harus dikonsumsi.

Pisang

Pisang adalah salah satu sumber kalori yang sangat besar dari kelas buah-buahan dan memiliki rasa nikmat. Pisang juga bisa dimakan secara langsung atau diolah menjadi apa pun baik minuman hingga makanan. Satu buah pisang ukuran sedang dengan berat sekitar 115 garn mengandung setidaknya 105 kalori dan mayoritas kalori itu berasal dari karbohidrat, sebanyak 27 gram.

Mengonsumsi pisang juga akan membuat Anda mendapatkan vitamin A dan C yang meningkatkan daya tahan. Selanjutnya, pisang juga mengandung potasium yang baik untuk menjaga tekanan darah agar selalu normal dan pada pria bisa meningkatkan kesuburan. Pisang bisa dimakan setiap hari sebagai camilan atau pengganjal perut sebelum tidur.

Mangga

Buah mangga mengandung banyak karbohidrat dan rasanya masih nikmat. Buah ini bisa dibuat menjadi apa saja mulai dari jus, smoothies, es krim, hingga langsung dimakan.

Dalam 165 gram mangga mengandung sekitar 99 kalori. Sebagian besar kalori berasal dari karbohidrat lalu sisanya serat dan protein. Selain karbohidrat, mangga yang jenisnya ada banyak ini juga mengandung vitamin B, A, dan E. Anda bisa mengonsumsi mangga setiap hari kalau membutuhkan cemilan.

Baca juga: 5 Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh