Valentino Rossi jatuh di MotoGP Catalunya, Rossi Cedera

rossi

PrimaBerita – Pembalap kelahiran Urbino,Italia, hanya menyelesaikan satu dari 24 lap yang berlangsung di MotoGP Catalunya 2019. Valentino Rossi merupakan salah satu yang terjatuh akibat dari efek karambol saat Lorenzo jatuh. Lorenzo jatuh di lap 2 di tikungan ke 10 MotoGP.  

Rossi merasa kecewa dia harus terjatuh di saat dia sedang berburu poin. Rossi harus rela mengakhiri balapan di Catalunya tanpa memperoleh satu poin pun.

“Akhir pekan ini meninggalkan rasa putus asa yang besar karena saya hanya mampu menuntaskan satu lap,” jelas Rossi.

Kronologis kejadian

Saat balapan memasuki lap kedua, Dovizioso masih memimpin balapan, disusul Marquez, Lorenzo, Vinales, Petrucci, dan Rossi.

Di tikungan kesepuluh, Marquez sukses menyusul Dovizioso dari sisi dalam. Lorenzo yang ada di posisi keempat juga berusaha melakukan tekanan. Namun, Lorenzo kehilangan kontrol pada ban depan motor miliknya. Lorenzo lalu jatuh dan motor milik Lorenzo ternyata menyentuh motor Dovizioso

Dovizioso kemudian langsung terjatuh dari motor miliknya. Saat motor milik Lorenzo dan Dovizioso meluncur keluar lintasan, hal tersebut menghalangi jalur motor Vinales. Pebalap asal Yamaha itu tak bisa menghindari tabrakan. Vinales lalu terlempar dari motornya.

Tak sampai di situ, Rossi yang baru saja berhasil menyusul Petrucci mendapat kejutan besar karena dihadapkan pada kecelakaan beruntun di depannya. 

Rossi coba menghindari kecelakaan dengan mengarahkan motor ke sisi luar. Namun lajunya terhambat oleh motor Lorenzo. Motor Lorenzo dan motor Rossi bahkan sempat menempel beberapa detik. Rossi coba bertahan di atas motor namun akhirnya Rossi jatuh.

Selain gagal finish, Rossi pun mengaku merasa sakit di pergelangan kaki yang sempat terjepit motor.

“Engkel saya nyeri karena sempat benturan dengan motor lain,” beber Valentino Rossi yang dikutip dari Marca.com.

“Jorge Lorenzo bikin kesalahan yang fatal. Dia sebenarnya enggak harus begitu,” bilang Rossi.

Tim Yamaha harusnya khawatir dengan kondisi Valentino Rossi.

Valentino Rossi pada tahun 2017 saat latihan motocross juga pernah mengalami cederal engkel. Kejadian itu pun mengakibatkan Rossi harus diistirahatkan lebih dari seminggu.

Baca juga : Dwayne ‘The Rock’ Johnson Absen Di Serial Fast Furious 9

Add a Comment