Tingkatkan IQ dengan Hal yang Sudah Anda Lakukan Sehari-hari

-

PrimaBerita – Setiap orang terlahir dengan kecerdasan yang berbeda. Namun, tidak menutup kemungkinan, orang yang sudah pintar ingin menjadi lebih pintar lagi. Untuk mengasahnya, Anda perlu terus bekerja dan mempelajari hal baru. Selain dengan banyak membaca, daya pikir dan kemampuan nalar juga bisa ditingkatkan dengan kebiasaan-kebiasaan simpel. Inilah hal yang terbukti bisa tingkatkan IQ menurut penelitian: 

Dengarkan Musik

Cara tingkatkan IQ yang satu ini cukup menyenangkan. Berdasarkan studi dari Finlandia, musik berkaitan dengan ingatan. Orang yang rutin mendengarkannya terutama musik klasik memiliki kemampuan belajar dan mengingat yang lebih baik.

Baca juga : Lakukan Hal ini, Hormon Stres akan Hilang dalam Sekejap

Konsumsi Makanan Sehat

Beberapa makanan yang mengandung banyak protein sangat baik untuk perkembangan otak. Protein memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi neurotransmitter otak, yang dapat meningkatkan level norepinefrin dan dopamin.

Kamu juga bisa mengkonsumsi camilan berupa coklat hitam. Coklat hitam penuh dengan anti oksidan dan mengandung flavanol, tinggi magnesium, vitamin A, B1, B2, D, dan E. Coklat hitam juga mengandung anti oksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas.

Baca juga : Lakukan Gerakan Ini Tiap Hari Jika Pengen Badan Kurus!

Meditasi

Meditasi selain dapat menghilangkan stres, dan memperbaiki suasana hati, ternyata juga bagus untuk memperbaiki fungsi otak. Meditasi akan meningkatkan aliran darah ke otak, melatih kesabaran, konsentrasi, dan meningkatkan daya ingat.

Baca juga : Rajin Minum Air Hangat Dapat Menghambat Penuaan Dini

Istirahat

Ketika istirahat, sel-sel yang rusak pada tubuh akan diganti dengan yang baru. Otak, butuh juga yang namanya istirahat. Setelah beraktivitas seharian, malam hari adalah waktunya otak untuk beristirahat. Jika tidak istirahat, keesokannya bukan hanya tubuh yang lelah, kepala juga akan sakit.

Baca juga : Penasaran dengan Diet Mayo? Ayo Kenali Lebih Dalam

Mengikuti kuis

Kuis yang diikuti haruslah kuis yang bertemakan pengetahuan. Dengan mengikuti kuis, otak akan semakin terlatih untuk berpikir dan mencocokan jawaban dengan pertayanyaan yang diajukan. Semakin sering mengikuti kuis, tidak hanya otak semakin terlatih, tapi pengetahuan Anda juga akan semakin bertambah.

Baca juga : Setiap Pagi Lakukan ini, Kinerja Otak akan Meningkat

Add a Comment