Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Menjadi FreeLancer

-

PrimaBerita – Tidak diperintah oleh atasan dan waktu kerja yang bisa diatur sendiri mungkin merupakan alasan yang digunakan banyak orang memilih menjadi freelancer.

Bekerja di mana dan kapan saja memang terlihat menyenangkan, namun bekerja sebagai freelancer itu berarti tidak ada yang menggajimu tiap bulan dan kamu sendiri yang harus menjadi atasan dan bawahan untuk diri sendiri.

Diperlukan syarat-syarat yang harus dipenuhi agar tidak gugur di dunia luar

Bisa mengatur waktu

Untuk menjadi seorang freelancer, bisa mengatur waktu adalah syarat penting lainnya yang harus kamu miliki. Jangan menunda pekerjaan yang bisa kamu kerjakan sekarang dan buatlah jadwal kapan saatnya kamu harus bekerja. Disiplin lah terhadap jadwal yang kamu buat.

Jika kamu adalah tipe orang yang mulai bekerja hanya saat mendekati deadline atau suka menunda pekerjaan, menjadi freelancer tidak cocok untukmu.

Kreatif

Setiap hari akan ada sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih efisien atau sesuatu yang lebih cepat. Bekerja sebagai freelancer kamu harus mempromosikan dirimu terus-terusan. Tentu agar promosimu di lirik orang kamu harus menawarkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang baru dan lebih baik dibanding oranglain.

Hal itu hanya bisa kamu lakukan jika kamu tidak berhenti mengasah sisi kreatif yang kamu miliki dan belajar terus menerus.

Baca: Tingkatkan IQ dengan Hal yang Sudah Anda Lakukan Sehari-hari

Add a Comment