six pack
Kesehatan Lifestyle

Pengen Six Pack? Tidak punya waktu? Lakukan latihan 6 menit ini

PrimaBerita – Sekarang untuk mendapatkan perut six pack, anda bisa melakukannya dirumah, tanpa alat apapun namun bisa memberikan hasil maksimum. Pola latihan ini tidak memerlukan banyak waktu. Sisihkan sedikit waktu anda untuk melakukan latihan 6 menit ini.

Namun anda harus mengetahui terlebih dahulu 3 hal penting yang wajib dilakukan agar berhasil membentuk perut roti sobek, antara lain:

  1. Konsisten melakukan latihan
  2. Menjaga pola makan
  3. Memberikan asupan protein untuk mempercepat otot terbentuk

Baca juga : Penasaran dengan Diet Mayo? Ayo Kenali Lebih Dalam

Lakukan 1 gerakan selama 30 detik dan diulang sebanyak 3 kali. Tahan selama 1 detik pada posisi kedua. Maka total waktu yang dibutuhkan hanya 6 menit. Berikut jenis latihan yang ada di dalam latihan 6 menit:

Crunch

Cara Melakukan:

Langkah 1
Berbaring terlentang dan letakkan kedua tangan di belakang kepala. Gerakkan kaki dekat ke otot bokong agar kedua lutut tertekuk dan posisikan kaki menapak rata pada lantai. Ini adalah posisi awal Anda.

Langkah 2
Dengan posisi kedua siku melebar ke samping dan ke belakang kepala, kencangkan otot inti tubuh, lalu angkat bahu dan punggung atas dari lantai. Secara bersamaan, angkat lutut ke arah dada. Kencangkan otot inti tubuh di puncak gerakan, berhenti sejenak, lalu kembali ke posisi awal.

Reverse Crunch

Cara Melakukan:

Langkah 1
Berbaring terlentang dengan merapatkan lutut dan kaki ditekuk 90 derajat menapak rata pada lantai. Letakkan telapak tangan menghadap ke bawah di lantai

Langkah 2
Kencangkan otot perut untuk mengangkat pinggul dari lantai saat melakukan crunch pada lutut ke dalam ke arah dada. Berhenti sejenak di puncak gerakan, lalu turunkan punggung tanpa melengkungkan dan mengangkatnya dari lantai.

Mountain Climber

Cara Melakukan:

Langkah 1
Mulai dengan posisi push up dengan lengan lurus sepenuhnya dan berada tepat di bawah bahu. Pastikan tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga pergelangan kaki.

Langkah 2
Kencangkan otot perut, angkat satu kaki dari lantai dan angkat lutut ke arah dada sambil menahan tubuh selurus mungkin. Kembali ke posisi awal, lalu ulangi gerakan dengan kaki lainnya.

Plank

Cara Melakukan:

Berbaring di lantai dengan posisi siku tepat di bawah bahu dan kaki dilebarkan sepenuhnya. Angkat tubuh bagian atas ke udara hingga membentuk garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki. Kencangkan perut serta bokong dan tahan posisi ini selama waktu yang Anda kehendaki.