Peluang Kemenangan Prabowo-Sandi, Jelang Keputusan MK

PrimaBerita – Peluang kemenangan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dinilai sangat kecil.

Bivitri Susanti.

Ahli hukum tata negara dari Sekolah Tinggi Hukum Jentera, Bivitri Susanti, mengatakan, kesempatan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut tipis karena alat bukti yang disertakan tidak cukup kuat pada persidangan pembuktian di MK.

Kecil Peluang

Peluang Kemenangan Prabowo-Sandi sangat kecil. Kubu Pemohon tidak memiliki banyak dalil yang berhasil.

“Menurut saya sebetulnya memang kecil. Kita kan enggak lihat alat bukti surat. Banyak sekali dalil yang tidak berhasil dibuktikan oleh kuasa hukum pemohon,” kata Bivitri saat ditemui di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Sehingga, dalil permohonan dinilai sangat lemah. Untuk itu, lanjutnya, kubu 02 harus menerima apa pun hasil putusan MK, karena sifatnya sudah final.

Terima Keputusan

“Kalau sudah keluar (putusan), tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan. Itu saja, jadi ya diterima saja,” ungkap Bivitri. Bivitri juga melihat kinerja hakim sudah benar-benar maksimal. Untuk itu, diharapkan putusan pun akan jujur dan adil. 

Secara Terhormat “Kalau pengamatan saya, dilihat dari bagaimana hakim bertanya, mengelola sidang, saya kira tidak akan terlalu sulit untuk hakim menentukan putusan. Sudah cukup jelas, bahwa cukup banyak sebetulnya dalil yang gagal dibuktikan,” ujarnya.

Baca juga: Petinggi Partai Koalisi Adil Makmur akan Nobar di Kediaman Prabowo

Add a Comment